Cara Cek Nik Dan Pengakuan Prodi/Universitas Serta Ijazah Daftar Cpns 2018

Cek NIK KTP dan Akreditasi Prodi/Universitas serta Cek Ijazah | Pendaftaran CPNS 2018 diprediksikan akan dibuka pada tanggal 26 September 2018. 

Seperti kita ketahui persama perdaftaran CPNS 2018 dilakukan secara online melalui portal milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat link https://sscn.bkn.go.id.

Kamu yang sudah merencanakan mengikuti seleksi pendaftaran CPNS 2018 niscaya sudah mulai mempersiapkan dokument yang di scan. 

Dokument tersebut akan di upload ke website https://sscn.bkn.go.id saat mendaftarkan secara online. 

Dokument penting apa saja yang harus kau siapkan untuk mendaftarkan diri sebagai penerima CPNS 2018 ? Admin sudah merangkumnya pada artikel dengan judul Hal Yang Wajib Dipersiapkan Untuk Pendaftar CPNS 2018.

Dokument yang harus kau siapkan  diantaranya

  1. KTP
  2. KK
  3. Ijazah dan Transkrip Nilai
  4. Surat Akreditasi BAN-PT
Dokument-dokument tersebut harus di upload ke website pendaftaran CPNS 2018 yang merupakan salah satu syarat untuk mendaftarkan diri melalui https://sscn.bkn.go.id.

Sebagaimana yang disampaikan pada syarat pedaftaran CPNS 2018 di https://sscn.bkn.go.id bahwa dokument yang admin sebutkan diatas harus terdaftar di forum berwenang.

Pada KTP terdapat nomor Identitas Kependudukan yang tercatat di Database Kependudukan dan Catatan sipil dan sesuai dengan yang tertera pada KK.

Nomor Ijazah yang terdapat pada Ijazah kau juga harus terdaftar di database Ristek Dikti. Jika tidak tercatat sanggup jadi ijazah kau palsu.

Kamu juga harus menyelidiki jikalau surat pengakuan yang diberikan oleh pihak kampus ke kau merupakan surat yang masih berlaku. 

Cara Cek Nomor Induk Kependudukan 

Jika data kau tidak ditemukan kau harap segera Hubungi Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP, atau DUKCAPIL PUSAT untuk melaksanakan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi (ijazah) yang Anda miliki.

Cara Cek Akreditasi Prodi

  • Kunjungi alamat website https://banpt.or.id/direktori/prodi/pencarian_prodi
  • Setelah masuk ke halaman website tersebut selanjutnya kau sanggup mencari menurut filtur filter yang disediakan serta masukkan Nomor SK Akreditas Prodi yang tertera pada surat Akreditasi BAN-PT. perhatikan bab yang dimerahkan.

Nach itulah cara cek Akreditasi Prodi, kau akan menemukan nama prodi dan nama kampus kau jikalau pengakuan masih berlaku. 

Cara Cek Akreditasi Universitas/Kampus

  • Kunjungi alamat webiste http://banpt.or.id/direktori/institusi/pencarian_institusi.php
  • Tampilan halaman akan sama menyerupai cara cek Akreditasi Prodi, Namun kini yang harus kau cek yakni nama Universitas kau saja. 
  • Jika nama kampus kau ada disana berarti kampus kau sudah terakreditasi, jikalau tidak ada berati tidak terakreditasi.

Cara Cek Ijazah

  • Kunjungi alamat website http://ijazah.ristekdikti.go.id
  •  Setelah halaman webiste tersebut terbuka maka akan terlihat menyerupai gambar dibawah ini. Masukkan Nama Perguruan Tinggi, Nomor Ijazah dan Jumlah Angka Verifikasi.
Selanjutnya akan ada laporan bahwa Ijazah kau ada di database Ristek Dikti. Nach itulah cara untuk mengetahui Ijazah terdaftar di database Ristek Dikti.

Sebelum mendaftar tes CPNS, alangkah baiknya mari kita cek kelengkapan berkas dan dokument yang akan kita daftarkan nantinya, supaya proses pendaftaran CPNS 2018 nantinya berjalan dengan lancar.

Jika terjadi hambatan kita sanggup segera memperbaikinya sebelum batas simpulan pendaftaran CPNS berakhir.

Demikian yang sanggup admin share pada kesempatan ini dengan artikel yang berjudul  Cara Cek NIK KTP dan Akreditasi Prodi/Universitas serta Cek Ijazah Untuk Daftar CPNS 2018.

Semoga membantu para penjuang CPNS 2018. Jika artikel ini dirasakan bermanfaat dan mempunyai kegunaan mohon sanggup dishare ke teman-teman dan saudara-saudara kau melalui media sosial.

Sumber https://www.cararingkas.com/