Alur Registrasi Cpns 2018 Dan Teladan Foto Selfie Dengan Ktp Yang Benar

Alur Pendaftaran CPNS 2018 dan Contoh Foto Selfie dengan KTP yang Benar Diunggah di sscn.bkn.go.id | Pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka pada tanggal 26 September 2018.

Sebelum masa registrasi CPNS 2018 datang sebaiknya para pelamar mempersiapkan diri, mempersiapkan berkas dan dokument yang akan di unggah ke sscn.bkn.go.id.

Tentang persiapan yang wajib kau persiapkan, kau sanggup baca kembali artikel dengan judul Hal Yang Wajib Dipersiapkan Untuk Pendaftar CPNS 2018. 

Selain itu kau harus memahami alur registrasi CPNS 2018. Oleh pihak BKN sudah membagikan alur registrasi CPNS 2018 salah satunya melalui portal sscn.bkn.go.id. kau sanggup melihat alur pendaftara CPNS pada portal tersebut.

Alur registrasi CPNS 2018 yang sampaikan oleh BKN sudah sangat lengkap dengan sangat jelas.

Namun admin akan mencoba menguraikan langkah-langkahnya berdasarkan versi admin sendiri berdasarkan alur pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Alur Pendaftaran CPNS 2018 sanggup dilihat pada alamat url https://sscn.bkn.go.id/alur.

Alur Pendaftaran CPSN 2018

Alur Pendaftaran CPSN 2018 juga dibagikan oleh akun Twitter @bkdkabpurworejo dengan gambar yagn lebih gampang dipahami

Tahap 1 Membuat Akun Di Portal sscn.bkn.go.id

Pada tahap 1 ini pelamar CPNS 2018 harus membuka portal sscn.bkn.go.id untuk berbagi akun CPNS 2018. Gunakan komputer atau laptop untuk mendaftar.

Ada baiknya ketika mendaftarkan CPNS 2018 jangan gunakan smarphone alasannya ialah tampilan akan lebih kecil dan sanggup terjadi kesalahan ketika kau menyentuh menu.

Pada tahap ini kau harus mengisi :
  • Nomor Induk Kependudukan 
  • Nomor Kartu Keluarga 
  • Isikan Alamat Email Aktif, Password Login CPNS 2018 dan Isikan Pertanyaan Keamanan
  • Upload Foto dengan ukuran minimal 120 kb dan maksimal 200kb
  • Cetak Kartu Informasi Akun
Nach itulah tahap pertama yang akan kau lakukan ketika mendaftarkan CPNS 2018. Pada tahap pertama ini kau hanya menciptakan akun saja yach..!!
Jika sudah mempunyai akun CPNS 2018 selanjutnya kau akan login ke akun tersebut. Selanjutnya akan admin bahas pada Tahap 2.

Tahap 2 Login Ke sscn.bkn.go.id

Untuk login ke sscn.bkn.go.id dengan akun yang sudah kau buat pada tahap 1 tadi. Cara login ke sscn.bkn.go.id sangat mudah. Gunakan NIK dan Password yang sudah di daftarkan pada tahap 1 tadi.

Tahap 3 Upload Foto Selfi

Pada tahap 3 ini kau harus mengupload foto selfi dengan menunjukkan KTP dan Kartu Informasi Akun yang kau dapatkan pada tahap 1.

Jika kau tidak mengupload foto selfi maka kau tidak sanggup melanjutkan pada tahap berikutnya.

Contoh foto selfi yang benar yang di upload menyerupai gambar dibawah ini. dengan gaya berfoto menyerupai gambar dibawah ini kau harus minta tolong sama teman atau saudara untuk di fotoin.

Sumber Twitter/@bkdjatim
Kamu juga sanggup berfoto selfi sendiri tanpa santunan teman dengan gaya menyerupai gambar di bawah ini

Sumber Twitter/@bkdjatim
Kamu juga sanggup foto selfi CPNS 2018 dengan gaya senyum cantik yach..!! Seperti gambar dibawah ini.

TRIBUN KALTIM/CAHYO WICAKSONO PUTRO
Apakah masih galau dengan foto selfi CPNS 2018 ? teladan saja salah satu foto diatas untuk foto selfi CPNS 2018 yang akan kau upload ke sscn.bkn.go.id.

Tahap 4 Melengkapi Biodata

Pada tahap 4 ini kau harus mengisi biodata dengan benar sesuai dengan kolom yang diminta. Hati-hati dalam mengisi biodata semoga tidak terjadi kesalahan yang akan berakibat fatal.

Pedoman pengisian biodata pada dokument resmi menyerupai KTP, KK dan Ijazah yang kau miliki.

Tahap 5 Memilih Instansi, Formasi dan Jabatan

Pada tahap yang ke lima ini kau harus menentukan instasi, deretan dan jabatan.  Pendaftar CPNS 2018 hanya sanggup menentukan 1 Instansi, 1 deretan dan 1 jabatan saja.

Cara cek deretan yang tersedia kau sanggup membaca artikel yang admin tuliskan dengan judul Cara Cek Formasi CPNS 2018 Kementerian Pusat dan Pemerintah Daerah.

Mengupload persyaratan yang diminta oleh instasi yang dipilih menyerupai Ijazah, Transkrip Nilai, Surat Akreditasi Prodi/Universitas dan lainnya.

Dokument yang di upload merupakan scan dokument asli. Surat Akreditasi kemungkinan boleh yang di legalisir oleh pihak kampus.

Tahap 6 Cek Resume Data

Pada tahap 6 ini kau harus mengecek kembali biodata yang sudah kau input pada tahap 5. Jika data masih belum sempurna kembali lakukan edit data.

Jika data yang sudah kau masukkan sudah yakin benar selanjutnya kau klik simpan atau kirim. Jika sudah di klik simpan atau kirim maka data yang kau input sudah tidak sanggup di ubah lagi.

Kaprikornus pada tahap resume ini harap berhati-hati semoga data yang kau input tidak salah. pastikan data yang kau input benar gres lanjutkan.

Tahap 7 Cetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018.

Nach..!! Sampai disini kau sanggup simpan Kartu Pendaftaran SSCN 2018 dengan baik. Kamu sudah terdaftar sebagai calon penerima seleksi CPNS 2018.

Disini pelamar atau pendaftar CPNS 2018 wajib mengetahui dan membaca pengumuman resmi dari instansi yang dilamar.

Jika instansi tersebut mencantumkan pengumuman harus mengirim berkas ke alamat tertentu maka kau harus mengirimnya.

Pihak BKN telah membentuk tiem untuk memverifikasi berkas yang kau upload ke portal sscn.bkn.go.id.

Tugas kau menunggu pengumuman seleksi berkas yang dilakukan oleh tiem verifikasi.

Jika kau lulus seleksi manajemen maka kau akan mendapat Kartu Ujian yang sanggup dipakai untuk mengikuti proses seleksi (CAT-Test BKN) berikutnya sesuai dengan instansi yang kau pilih

Nach..!! Itulah Alur Pendaftaran CPNS 2018 dan Contoh Foto Selfie dengan KTP yang Benar Diunggah di sscn.bkn.go.id.

Semoga artikel dengan judul Alur Pendaftaran CPNS 2018 dan Contoh Foto Selfie dengan KTP yang Benar Diunggah di sscn.bkn.go.id sanggup menunjukkan info dan acuan bagi kau yang sudah punya rencana mendaftar sebagai CPNS 2018 yang akan di buka pada tanggal 26 September 2018.

Jika artikel ini dengan judul Alur Pendaftaran CPNS 2018 dan Contoh Foto Selfie dengan KTP yang Benar Diunggah di sscn.bkn.go.id dirasakan ada manfaat dan berkhasiat mohon sanggup dishare ke teman dan saudara kau yach..!!

Jangan lupa sampaikan komentar, saran dan kritikan dengan cara yang bijaksana semoga admin sanggup membangun blog ini lebih baik lagi.

Selamat berjuang yach..!! Semoga lulus CPNS 2018..!!

Sumber https://www.cararingkas.com/