Cara Gampang Menyetem Gitar Dengan Aplikasi

Banyak aplikasi smartphone untuk memudahkan kita dalam menyetel atau istilah yang umum yakni menyetem gitar.

Untuk gitar yang sudah dilengkapi modul penyetem gitar, tentu  tidak memerlukan lagi aplikasi ini, tinggal lihat lampu indikator yang ada pada gitar tersebut apakah nada kerendahan, ketinggian atau sudah pas,

Untuk gitar yang tidak dilengkapi modul penyetem, aku rekomendasikan aplikasi dengan nama Guitar Tuna yang sanggup diinstall di Android atau iOS.

Pengunaannya sangat mudah, tinggal jalankan aplikasi, dekatkan smartphonenya ke gitar, petik/bunyikan senar gitar maka aplikasi akan mendeteksi nada, kerendahan atau ketinggian  sanggup dilihat secara visual di layar smartphone, sambil lalu kita set/putar tuner/tuning key gitar, untuk mendapat nada yang pas.
Selain secara visual, juga bila nadanya sudah pas akan terdengar bunyi yang menyatakan nada sudah tepat.


Itu tadi bila difungsikan secara otomatis. Guitar tuna juga sanggup digunakan secara manual menghasilkan nada mana yang kita inginkan, contohnya kita ingin nada A maka kita tinggal pilih A dan akan mengeluarkan bunyi string A, dst.

Silakan diinstall di smartphone anda baik Android atau IOS, dengan masuk ke Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). search dengan memakai kata kunci guitar tuna.






Sumber https://www.tipstriks.com/