Cara Mengatasi Tidak Dapat Partisi Hardisk Pada Dikala Install Ulang

Cara Mengatasi Tidak Bisa Partisi Hardisk Pada Saat Install Ulang


Cara Mengatasi Tidak Bisa Partisi Hardisk Pada Saat Install Ulang - Halo kembali lagi bersama saya, penulis artikel blog sahabat husen ini. kali ini saya akan membahas wacana sistem operasi dan duduk masalah yang saya alami ketika melaksanakan install ulang pada laptop/komputer.

#Install Ulang Sistem Operasi Adalah ?
Sebuah acara dimana melaksanakan pemasangan sistem operasi pada laptop/komputer/PC ( Personal Computer) dengan sistem operasi yang terbaru. 

#Alasan Melakukan Install Ulang
Alasannya terdapat beberapa duduk masalah ibarat berikut ini:
  1. Komputer/Laptop lelet sebab virus
  2. Tidak sanggup masuk windows atau sistem operasi blank hitam
  3. Update ke sistem operasi yang terbaru dan terupdate
  4. Dan duduk masalah lainnya

#CARA MENGATASI TIDAK BISA PARTISI PADA SAAT INSTAL ULANG SISTEM OPERASI



Masalah nya ketika pada ketika menentukan drive untuk penyimpanan data sistem operasi, biasanya untuk penyimpanan sistem operasi berada pada local disk C:/.
Pada ketika install ulang menghapus local disk C:/ kemudian melaksanakan pengaturan ukuran/size penyimpanan hardisk local disk C tetapi tidak sanggup dan itu yang menjadi duduk masalah sehingga tidak sanggup berlanjut pada tahapan selanjutnya. Berikut ini yaitu pesan pada ketika partisi hardisk muncul pesan ini:
Windows cannot be installed on this disk. The selected disk has an MBR partition table. On EFI systems, Windows can only be installed to GPT disks.
Windows can't be installed on drive 0 partition 2. (Show details) 
Windows tidak sanggup diinstal pada disk ini. Disk yang dipilih mempunyai tabel partisi MBR. Pada sistem EFI, Windows hanya sanggup diinstal ke disk GPT. Dibawah ini yaitu solusinya.

#LANGKAH PERTAMA
Download terlebih dahulu sebuah aplikasi untuk menciptakan bootable pada flashdisk yaitu Rufus ukuran file nya tidak terlalu besar 826 Kb untuk versi rufus 2.7.
Baca juga Cara Bootable Flashdisk Menggunakan Rufus
https://rufus.ie/en_IE.html
#LANGKA KE DUA
Setelah download aplikasi Rufus kemudian buka aplikasi rufus.
Pada masalah ini saya memakai aplikasi Rufus 2.7.

Buka Rufus > Pasangkan Flashdisk pada Laptop/Komputer > Pilih Iso Image > Kemudian cari Iso Image Sistem Operasi > Pilih Partition scheme and sasaran system type menjadi MBR partition scheme for BIOS or UEFI-CSM > Klik Start untuk memulai Bootable Flashdisk.



Cara ini pernah saya coba install ulang windows 8 menjadi windows 7 ultimate. Cara Mengatasi Tidak Bisa Partisi Hardisk Pada Saat Install Ulang (Berhasil 100%).

Sekian Cara Mengatasi Tidak Bisa Partisi Hardisk Pada Saat Install Ulang supaya membantu sahabat sekalian, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan dan terimakasih telah mengunjungi. Apabila sahabat ingin bertanya sanggup contact saya. Pepatah bilang “Malu bertanya sesat di jalan” jadi jangan aib bertanya ya sobat!!!

Sebelum sahabat menutup artikel ini, mohon saran dan komentarnya di kolom komentar apa kekurangan dan kelebihan Cara Mengatasi Tidak Bisa Partisi Hardisk Pada Saat Install Ulang ini ? supaya saya sanggup menawarkan artikel yang terbaik. Jika sahabat merasa artikel ini bermanfaat mohon untuk di share artikel ini “ Ilmu tidak akan hilang apabila di tuliskan dan di amalkan “ Wassalamualaikum Wr.Wb.
Sumber https://www.sobathusen.com/