Cara Menciptakan Widget Chat Box Pada Blogspot Responsive

Cara Membuat Widget Chat Box Pada Blogspot Responsive


Cara Membuat Widget Chat Box Pada Blogspot Responsive - Halo kembali lagi bersama teman husen, tidak bosan terus update artikel terbaru dari kami hehe. Kali ini kita akan bahas perihal widget chat pada blogspot. Mungkin banyak situs website yang menyediakan widget chat ibarat chatango, Disqus dan Cbox serta masih banyak situs penyedia layanan chat.

#CHAT BOX
Sebuah widget yang berfungsi untuk berkomunikasi antara pengunjung dengan pengunjung atau pengunjung dengan admin / pengelola blog. Dimana didalam chat box anda sanggup sharing, berdiskusi, memperlihatkan saran, berkomentar dan aktifitas lainnya.

#CARA MEMASANG WIDGET CHAT BOX PADA BLOG MENGGUNAKAN CBOX (SEO FRIENDLY)

# 1. Langkah pertama anda kunjungi situs Cbox berikut ini.
https://www.cbox.ws/
# 2. Selanjutnya isikan email aktif sebagai login ke cbox untuk mengelola template serta pengaturan lainnya.



# 3. Setelah mengisi email lalu isi Form Create Cbox > Tekan tombol Create my Cbox!



# 3. Kemudian pilih Cbox Free tekan tombol Stay Free untuk versi gratis. Untuk cbox premium harus membayar $1.67 dan untuk cbox pro $7.50.


# 4. Setelah itu kalian akan masuk ke dashboard Cbox, untuk memasang cbox ke blogspot copy & paste source code cbox yang berada di sajian Publish


# 5. Copy kan pada form Get your embed code tekan tombol Copy to clipboard


# 6. Untuk memasangkan source code cbox kalian harus login terlebih dahulu ke "blogger.com" dengan mengisi email dan password ibarat biasa, lalu pilih Tata letak > Tambah Gadget > pilih HTML/JavaScript > Pastekan source code lalu Simpan.

# 7. Selesai.


Dan ini yaitu hasil dari pemasangan widget cbox pada blogspot ini berhasil 100% dan cukup responsive dan tidak memberatkan pada blog. Cbox ini tampilan form nya menarik.
Kalian juga sanggup mengedit warna yang berada pada semua form pada dahsbord Cbox sesuai harapan dan selera masing-masing.

Sekian Cara Membuat Widget Chat Box Pada Blogspot Responsive biar membantu teman sekalian, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan dan terimakasih telah mengunjungi. Apabila teman ingin bertanya sanggup contact saya. Pepatah bilang “Malu bertanya sesat di jalan” jadi jangan aib bertanya ya sobat!!!

Sebelum teman menutup artikel ini, mohon saran dan komentarnya di kolom komentar apa kekurangan dan kelebihan Cara Membuat Widget Chat Box Pada Blogspot Responsive ini ? supaya aku sanggup memperlihatkan artikel yang terbaik. Jika teman merasa artikel ini bermanfaat mohon untuk di share artikel ini “ Ilmu tidak akan hilang apabila di tuliskan dan di amalkan “ Wassalamualaikum Wr.Wb.

Sumber https://www.sobathusen.com/