Cara Pasang Mp3 Musik Google Drive Pada Blog

Kembali lagi bersama kali ini kita akan membahas Cara memasang embed audio Mp3 musik lewat google drive pada blogspot. bahan yang kita bahas kali ini sangat cocok untuk dipakai pada blog download Mp3 musik, dimana trik ini akan menciptakan sebuah fitur tombol play musik dalam postingan blog.

Untuk pemasangan Mp3 musik dalam postingan blog hampir sama tutorialnya seperti Cara Embed Video Streaming Google Drive Pada Blogspot yang membedakan hanya dalam penulisan script nya sajah. Untuk memasang embed mp3 musik anda harus menyimpan terlebih dahulu file .mp3 di Soundcloud, 4shared dan Google drive.

Untuk kali ini kita akan membahas cara memasang mp3 melalui google drive di blog. Langsung simak saja baik-baik untuk toturial nya.

CARA PASANG EMBED MP3 MUSIK LEWAT GOOGLE DRIVE PADA BLOG


# Langkah 1: Upload musik Mp3 pada Google Drive

Pertama anda harus mengupload terlebih dahulu musik mp3 ke dalam google drive. Caranya anda harus melaksanakan login terlebih dahulu ke akun google kemudian masuk ke drive.google.com

Pilih Drive > Baru > Pilih Upload File > Masukan file musik > Tunggu proses upload > maka file musik akan ada di beranda drive google drive anda.

# Langkah 2: Ubah hak susukan penggunaan menjadi ke publik

Pada langkah ini kita akan menciptakan file musik ini sanggup di susukan oleh semua orang tanpa harus melaksanakan login akun google terlebih dahulu, dimana orang lain sanggup eksklusif mendownload atau mendengarkan langsung.

Cara membagikan hak susukan ke publik dengan cara berikut ini. Pertama Klik kanan musik > pilih Dapatkan link yang sanggup dibagikan > Secara otomatis hak susukan berubah
# Langkah 3: Cara memasang musik Mp3 ke blog

Selanjutnya untuk memasang musik dalam postingan blog dengan cara berikut ini. Setelah musik di upload dan tersimpan di google drive.

Copy & Paste script dibawah ini pada mode HTML.
<audio controls=""> <source src="http://docs.google.com/uc?export=open&amp;id=1SQHJ-lT7swSrYGJDiKLeXpqwR5xHcNUc" type="audio/mp3"></source> </audio>
Catatan:
Ganti isyarat ID yang diberi tanda merah di atas dengan isyarat ID Musik yang anda upload.
<audio controls=""><source src="http://docs.google.com/uc?export=open&amp;id=KODE ID MUSIK ANDA" type="audio/mp3"></source></audio>
Untuk melihat isyarat ID Google Drive caranya Login Google DriveKlik Kanan musik > Pilih Bagikan > Pada bagikan link terdapat link mengembangkan Klik Salin Link.
Contoh:
https://drive.google.com/file/d/1SQHJ-lT7swSrYGJDiKLeXpqwR5xHcNUc/view?usp=sharing
Kode ID yang diberi tanda merah ada diatas yaitu ID Musik nya 
# Langkah 4: Hasil memasang Mp3 musik pada blog

Berikut ini yaitu hasil pemasangan mp3 musik dalam postingan blogspot, sanggup dilihat dibawah ini.
Tekan tombol Play

Sekian cara memasang mp3 musik pada blog agar membantu kalian yang mencari tutorial ini, kalau masih gundah sanggup bertanya pada kolom komentar disqus. Begitulah Cara Pasang Mp3 Musik Google Drive Pada Blog agar bermanfaat dan membantu wassalamualaikum.
Sumber https://www.sobathusen.com/