Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Scripts Lazyload

- Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah cara sederhana mempercepat loading blog memakai scripts lazyload adsense. Kita niscaya tau kan salah satu unsur SEO sebuah blog yaitu loading yang cepat hanya hitungan detik. Jika blog anda mengalami loading yang usang padahal koneksi internet anda lancar, hal itu perlu dilakukan pengecekan dari sisi template yang anda pasang.

Setiap template yang diperjual belikan mempunyai kecepatan loading yang bermacam-macam tergantung kemampuan yang menciptakan template itu sendiri. Kita sebagai pemakai tentunya akan menentukan template yang mempunyai scor page speed yang bagus. Dengan nilai page speeds yang manis tentunya akan mempunyai nilai tersendiri di mesin google.

Dan tentunya bagi blog yang mempunyai loading cepat akan disukai oleh pengunjung alasannya gampang dalam berpindah atau membuka artikel lain hanya hitungan detik saja. Jika blog anda mempunyai kecepatan loading yang kurang manis silahkan diperbaiki permasalahannya.

Tentunya setiap template mempunyai persoalan yang berbeda beda wacana loadingnya, untuk blog agar loadingnya cepet usahakan jangan terlalu banyak memakai JavaScripts yang tidak begitu penting.

Dan penyebab lain loading blog buruk yaitu pemasangan scripts iklan dari google adsense atau yang iklan lainnya. Maka dari itu kita harus mengatasi persoalan tersebut agar loading blog normal kembali. Sebelum blog infomanfaat.club dipasangi iklan kecepatan loading blog versi mobile di google page speeds sangat manis nyaris tepat mendekati 100% tapi sesudah dipasang iklan menurun menjadi 40%.

Darisitulah saya mulai mencari bagaimana cara mengatasi loading blog lambat gara - gara iklan dan saya menemukan cara dari blog mbak arlina deszn dimana cara itu yaitu menunda iklan tampil dengan memakai scripts lazyload adsense.

Dan ternyata sesudah saya pasang scripts itu loading blog saya di google page speeds kembali lagi diatas 90% dan terasa ringan jikalau dibuka versi mobile.


 Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah cara sederhana mempercepat loading b Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Scripts Lazyload

Bagaimana cara memasang scripts nya?Silahkan ikuti tutorial dibawah ini ya :


1. Buka dasboard blog anda dan masuk ke sajian Tema > Edit Tema . Silahkan copas scripts dibawah ini sebelum </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

  <script type='text/javascript'> //<![CDATA[ // Lazy Load AdSense var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://rawcdn.githack.com/Arlina-Design/quasar/23207858/arlinablock.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0); //]]> </script>  

2. Hapus scripts disetiap arahan iklan yang anda pasang menyerupai scripts dibawah ini.
 <script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>  

3. Simpan Template

Dan buktikan dengan cek di google page speed perbedaanya, jikalau pemasangan berhasil sesuai tutorial diatas tentunya blog anda akan naik drastis nilai scor page speedsnya.





Sumber https://www.infomanfaat.club/