Taukah Anda Ampas Kopi Sangat Bermanfaat Bagi Kecantikan



Ampas kopi yang sering kita buang ternyata sangat bermanfaat,kopi merupakan minuman ringan yang digandrungi oleh aneka macam kalangan. Tentu kita mengenal kopi mulai dari harga yang termurah hingga termahal, yang dimana memiliki khasiat bagi kesehatan badan Anda. Salah satunya yaitu sanggup meningkatkan mood atau semangat.

Namun bukan hanya itu saja, masih banyak lagi manfaat dan khasiat kopi bagi kesehatan badan Anda. Khususnya ada pada bab ampasnya. Dewasa ini pemanfaatan ampas kopi telah banyak dipakai di beberapa salon kecantikan dan perawatan. Lalu apa saja manfaat dan khasiat ampas kopi bagi kesehatan dan kecantikan? Silahkan disimak ulasannya berikut ini :

1. Mengurangi selulit

Tak disangka manfaat ampas kopi juga sanggup mengurangi selulit. Pada perempuan yang memiliki selulit terperinci sangat mengganggu. Cara pemanfaatannya cukup dicampur dengan minyak zaitun, oles dan gosokkan ampas kopi pada kawasan munculnya selulit. Biarkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Cuci dengan air higienis dan lakukan dengan rutin.

2. Mengencangkan kulit wajah

Gunakan ampas kopi sebagai masker wajah. Ambil ampas kopi dan campurkan dengan putih telur. Aduk hingga merata kemudian oleskan di bab wajah dan sekitar leher. Diamkan sekitar 10 atau 15 menit. Bilas dengan air bersih. Lakukan 3 kali dalam seminggu. Manfaat Masker ampas kopi pada wajah ini sanggup mencerahkan serta mengurangi kerutan kulit pada wajah. Wajah kita akan nampak terlihat lebih baka muda.

3. Menyuburkan dan menyehatkan pertumbuhan rambut

Merawat rambut dengan ampas kopi sanggup menciptakan rambut menjadi terlihat lebih sehat berkilau. Selain itu juga membantu semoga rambut tumbuh menjadi lebih cepat. Penggunaan ampas kopi akan merangsang folikel rambut semoga fungsinya menjadi maksimal. Dengan demikian rambut sanggup tumbuh lebih cepat dan lebih subur.

Cara menggunakannya sangat mudah. Sebelum melaksanakan keramas, tabur dan balurkan ampas kopi secara merata pada rambut. Kemudian beri pijatan ringan dengan kedua jari anda.

4. Mengangkat sel kulit mati

Ampas kopi yang selalu kita buang juga sanggup dipakai untuk mengangkat sel kulit mati. Pergunakan ampas kopi sebagai scrub alami untuk mendapat manfaat ini. Jika kita rutin melakukannya, kulit akan menjadi lebih halus dan tampak bersih.

Untuk menciptakan scrub kopi pertama-tama campurkan ampas kopi dengan minyak zaitun dan susu pembersih. Kemudian aduk hingga merata. Oleskan ke bab badan ibarat tangan, lengan, kaki atau punggung. Gosok perlahan hingga merata kemudian biarkan selama 5 menit. Setelah mengering, basahkan dengan air dan beri pijatan lembut selama 3 menit. Lalu bilas hingga higienis dan rasakan bedanya.

5. Menghilangkan basi anyir / amis

Ketika sesudah menyantap makanan yang beraroma menyengat ataupun contohnya sehabis memasak ikan tentunya tangan kita menjadi amis. Terkadang susah dihilangkan walaupun sudah dicuci. Nah untuk menghilangkannya kita sanggup juga dengan memanfaatkan ampas kopi.

Cukup dengan menggosokkan ampas kopi secara merata di tangan kita. Lalu basuh tangan ibarat biasa memakai sabun. Dan balasannya tangan pun menjadi higienis dan terbebas dari basi busuk atau aroma menyengat lainnya.

Demikianlah manfaat dan kegunaan dari ampas kopi. Makara sebaiknya manfaatkan ampas kopi tersebut untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Semoga bermanfaat.
Sumber http://artikelmenarikdanbermanfaat.blogspot.com/