Pengertian Abreviasi Dan Istilah Dalam Dunia Adsense

Apa itu Google Adsense?dan apa kegunaannya?memang untuk seorang blogger sudah banyak yang mengetahui kata adsense,karena mereka tidak hanya hobi ngeblog tapi juga sanggup menghasilkan uang dari blog yang mereka kelola sendiri.Google adsense merupakan salah satu sarana bagi para blogger untuk menghasilkan uang secara online dari website,blog,ataupun youtube. Google Adsense sanggup dipakai oleh siapapun di dunia ini dan dari mana saja,entah dari negara indonesia,amerika,auntralia,india,arab,rusia,dll, asalkan mempunyai website atau blog yang sudah memenuhi kriteria.
Contoh akun ditolak adsense :v

Orang yang gres pertama kali mengenal Adsense atau penyedia iklan lain di Internet biasanya akan kesulitan dan resah dengan banyaknya istilah yang digunakan, menyerupai CPC, CTR dan lain-lain sebagainya. Istilah tersebut sudah seharusnya di ketahui oleh para publisher adsense supaya sanggup lebih mengerti dan sanggup memikirkan teknik tertentu supaya pengunjung website menjadi ramai dan pendapatan adsense sanggup meningkat.

Berikuti ini ialah beberapa istilah dalam google adsense yang sering kau temui dan wajib diketahui oleh publisher, pemilik web,maupun blog.

Account Activation
Proses pengaktifan account google adsense yang di lakukan dengan meng-klik link verifikasi yang di kirim oleh penyedia iklan melalui email

Actual CPC (Actual Cost Per Click) atau CPC
Biaya yang harus di bayar oleh advertiser (pemasang iklan) untuk setiap klik iklan yang di klik oleh pengunjung

Ad Layout
Layout/format tampilan iklan yg sanggup di pilih oleh seorang publisher (pemilik blog/web)

Adsense
Layanan iklan google yang memberi kesempatan kepada para pemilik situs ,blog atau portal untuk menyewakan space bagi iklan tersebut

Adsense for Content
Iklan adsense yang di pasang dalam halaman situs,bog atau portal milik publisher

Adsense for Search
Form kotak pencarian Google yang di tempatkan dalam halaman situs, atau blog milik publisher

Adsense for feed
Iklan adsense yang di tempatkan dalam feed situs atau blog milik publisher

Adsense for domain
iklan adsense yang di tempatkan dalam halaman web atau blog kalau domain tsb belum mempunyai content

Ad Layout Code
Kode script yg di kopi-paste untuk di tempatkan dalam halaman situs atau blog

Ad Rank
Peringkat iklan dalam suatu halaman situs atau blog

Ad Server
Server yg bertugas mengirimkan iklan ke setiap website yg mempunyai script google adsense

Ad Unit
Iklan adsense

Alternate Ads
Tampilan alternatif untuk iklan Adsense yg tidak sanggup dimunculkan di halaman situs atau blog milik publisher

Advertiser
Pemilik iklan yang mengiklankan produk atau jasa melalui internet (Google)

Adwords
Program per-iklanan yang memungkinkan advertiser beriklan melalui Google dengan cost per click (CPC)

Check Fees
Biaya yg di bebankan untuk pengiriman cek adsense

Competitive Ad Filter
Memblokir iklan dari situs tertentu supaya tidak muncul di halaman situs atau blog kita

Clicks
Jumlah klik pada ad units yg dilakukan pengunjung di halaman web atau blog milik publisher

Click Fraud
Melakukan klik aklan adsense dengan cara-cara yang tidak di benarkan

Click Popularity
Popularitas suatu situs menurut banyaknya situs tersebut di kunjungi melalui klik dan berapa usang pengunjung menghabiskan waktu di situs tersebut

Clickthrough
Proses meng-klik suatu iklan oleh pengunjung dimana setiap iklan yg di klik akan terhubung dengan website pemasang iklan

CTR (Clickthrough Rate)
Perbandingan antara jumlah klik yang diterima suatu ad units dengan jumlah tampilan ad units tersebut.Sebagai teladan ,satu ad units yang di tampilkan 50 kali dan di klik 10 kali akan mempunyai nilai CTR sebesar 20% (10:50)

Color Palette
Variasi warna tampilan untuk iklan Adsense

Content
Isi website dalam suatu halaman baik berupa file teks,gamba,suara,ataupun video

Cost Per Thousand Impressions
Biaya yang harus di bayar oleh pemasang iklan per 1000 kali tayang

Frequency of Ads
Berapakali iklan tersebut tampil di suatu halaman sius atau blog

Geo-Targeting
Target lokasi atau bahasa tertentu yang di buat oleh pemasang iklan (Adwords) dan publisher Adsense

Google Advertising Network
Jaringan iklan google yang menampilkan iklan adsense menyerupai America Online,CompuServe,Netscape,New York Post,dll

Hidden Text
teks tersamar yg sanggup di baca oleh situs pencari namun tidak sanggup di baca oleh pengunjung

Keyword
Kata atau frase tertentu yang biasa di gunakan orang dalam melaksanakan pencarian di search engine

Keyword Weight
Berapa kali suatu keyword muncul di halaman dan di hitung dalam prosentase dari semua kata yg lain di halaman tersebut

Link
Teks atau gambar yang di pakai dalam dokumen HTML untuk melompat dari satu dokumen ke dokumen(situs atau blog) lainnya

Link Popularity
Berapa banyaksitus web yang melaksanakan link ke suatu situs tertentu

Maximun Cost Per Click
Maksimum biaya CPC untuk suatu kategori iklan

Maximum Cost Per Thousand Impressions
Maksimum biaya CPM untuk suatu kategori iklan

Page Impressions
Jumlah yg membuktikan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units di buka oleh pengunjung. 1 page impressions = 1 x kemunculan

Page View
Banyaknya suatu halaman web atau blog di kunjungi

Payout Rate
Prosentase pembayaran yang akan di bayarkan Google pada setiap klik yang di tentukan oleh Googe

Publisher
Pemilik situs atau blog yang menampilkan iklan

Referrals
Pendapatan publisher yg di peroleh dengan mengajak publisher lain untuk bergabung dengan adsense

Terms Of Service (TOS)
Ketentuan dari Google wacana layanan yang harus di taati oleh semua publisher.

Top Keyword
Kata atau frasa yang banyak dicari orang melalui mesin pencari (search engine)

High Paying Keyword
Keyword yang mempunyai nilai lebih besar untuk setiap klik nya, sebagai teladan keyword wacana forex,asuransi,dll.

Tambahan juga >Istilah yang ada di halaman website adsense
Selain istilah umum yang ada di dunia periklanan online, berikut ini ialah istilah yang berkaitan dengan tampilan yang ada di website Adsense, beberapa memang sudah dituliskan diatas, namun supaya tidak membingungkan akan ditulis ulang, alasannya supaya sesuai dengan yang ada di halaman Google Adsense.

-Earnings Overview :

Estimated Earnings.
Fungsi Estimated earnings ialah untuk mengetahui asumsi penghasilan yang kita dapatkan dari google adsense.

Finalized Earnings.
Fungsi Finalized Earnings ialah untuk mengetahui berapa jumlah penghasilan kita termasuk yang belum terbayarkan dari google adsense.

Product.
Fungsi product pada google adsense ialah untuk melaksanakan monitoring dari jenis google adsense kita.

Page Views,
Fungsi page views di google adsense ialah untuk mengetahui berapa kali iklan dari google adsense kita tampil.

Clicks,
Fungsi clicks pada google adsense ialah untuk mengetahui, berapa kali iklan kita di klik pengunjung.

Page Click Through Rate (CTR).
Fungsi CTR pada google adsense ialah menghitung persentase kemungkinan iklan kita di klik dari jumlah halaman yang tampil.

Cost Per Click (CPC).
Fungsi CPC ini ialah untuk menampilkan berapa besar pendapatan kita dalam sekali klik iklan yang tampil dari Google Adsense.

Page Revenue per Thousand Impressions (RPM).
RPM sendiri berfungsi untuk mengetahui berapa penghasilan kita dalam 1.000x tampil. Jika di dalam bahasa Indonesia disebut PPS.

TOP CHANNELS.
Jika kita mempunyai website yang lebih dari satu, kita sanggup menciptakan channel tersendiri di setiap website untuk sanggup memantau blog manakah yang lebih optimal. Dan Top Channels ini sendiri berfungsi untuk menunjukkan channel mana yang lebih banyak menghasilkan.

-Account Settings.

Personal settings,
funsi personal setting di google adsense ialah untuk mengatur email yang kita gunakan. Bahasa yang kita gunakan, Dan juga jenis email yang akan di kirimkan kepada kita.

Account Information,
fungsi account information di google adsense ialah untuk mensetting Informasi ID kita. Seperti nama, alamat, nomor telephone, dan lain-lain.

Payment Settings,
Fungsi payment settings di google adsense ialah untuk memilih metode dari pembayaran dari penghasilan google adsense kita. Kita juga sanggup menentukan, berapa batas penghasilan yang sanggup kita tarik. Misal, kita memilih batas pembayaran $100. Maka sebelum mencapai $100, kita tidak akan pernah mendapat bayaran.

Default ad display prferences,
Funsinya untuk memilih jenis iklan apa yang lebih kita sukai secara default. Text atau Gambar.

Access and authorization,
Fungsinya ialah untuk memilih izin penempatan iklan. Termasuk di dalamnya ialah situs atau website yang kita ijinkan untuk menampilkan iklan. Pemberian ijin untuk melalukan crawl access,
Third-party access, menyerupai youtube atau media lainnya. Kita juga sanggup mengatur siapa saja yang sanggup mengakses akun google adsense kita.

Message.
Fungsi message di google adsense ialah untuk membaca pesan yang di sanggup dari google adsense. Biasanya berisikan gosip akun, dan saran pengoptimalan akun.

Payments.
Fungsi payments pada google adsense ialah untuk melihat earning report dari aktifitas google adsense kita. Lebih spesifiknya ialah untuk melihat berapa besar penghasilan dari google adsense kita.

Account Setting.
Fungsi Account Setting ini ialah untuk meng edit semua gosip wacana akun. Seperti email, nama, alamat, serta metode pembayaran yang di pakai.

Resources.
Fungsi resources pada google adsense ialah untuk melihat artikel-artikel yang di publikasinkan oleh tim google adsense. Seperti Youtube Channel, Blog Adsense, Twitter feed, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa klarifikasi wacana istilah di dunia adsense dan blogging.Jika ada yang kurang atau ada yang ingin menambahkan silahkan koment.
Terima kasih

Sumber http://tutorial-cmd.blogspot.com/