5 Perjuangan Rumahan Yang Menjanjikan 2018


            Hampir setiap orang memiliki harapan untuk membangun bisnisnya sendiri,impian ini pun mulai muncul alasannya ialah banyak factor,mulai dari kesal dengan Bos yang selalu ngomel-ngomel,dikejar-kejar deadline,hingga tidak punya waktu untuk dirinya sendiri ataupun keluarga.
            Untuk berbisnis sendiri berbagai pilihannya,mulai dari bisnis perjuangan kecil kecilan,bisnis perjuangan reseller,bisnis perjuangan kuliner ringan,bisnis perjuangan online,bisnis pakaian,hingga bisnis tanpa modal pun ada.

            Mungkin ibu ibu disini masih galau untuk menentukan perjuangan mana yang cocok atau yang pas,tapi damai saja bunda disini saya akan memberika sedikit option yang mungkin bisa menjadi materi pertimbangan bunda untuk menentukan bisnis rumahan apa sih yang menjanjikan di tahun 2018.

1.Usaha Warung Makan

Hampir setiap orang memiliki harapan untuk membangun bisnisnya sendiri 5 Usaha Rumahan yang Menjanjikan 2018

Usahan rumahan menjanjikan yang pertama ialah warung makan,kenapa warung makan? Jawabannya simple sekali, alasannya ialah kuliner ialah kebutuhan setiap orang. Makara warung makan bisa menjadi salah satu perjuangan rumahan yang menjanjikan.

       Untuk membuka warung makan sendiri Bunda perlu melihat beberapa faktor,salah satunya ialah lokasi, apakah lokasi nya strategis atau tidak,apakah disitu sering untuk orang lewat,atau mungkin disitu banyak orang kantor maupun pekerja. Pemilihan lokasi yang strategis akan meningkatkan peluang bisnis bunda ramai pembeli, bayangkan saja jikalau disitu ada kantor,ataupun sekolah, niscaya warung bunda akan cocok, belum lagi jikalau ditambah dengan kuliner bunda yang lezat nan nikmat dan memiliki harga yang terjangkau dijamin laku manis tanjung kimpul. HEHEHE


            Memang sih,untuk pembukaan biaya warung ini bukan tergolong perjuangan rumahan yang kecil,namun seiring waktu jikalau sudah jalan gampang mudahan bisa menutup modal dan mendatangkan banyak untuk untuk bunda. Untuk estimasi harga pembukaan perjuangan warung makan sendiri kira kira segini bunda


Biaya investasi awal:

– Renovasi tempat= Rp 1,5 juta
– Peralatan masak= Rp 1,5 juta
– Peralatan makan= Rp 1 juta
– Meja dan dingklik bikin sendiri= Rp 2 juta
– Bahan baku utama harian= Rp 500.000
– Biaya lain-lain= Rp 500.000

Total= Rp 7 juta


2. Usaha Laundry

Hampir setiap orang memiliki harapan untuk membangun bisnisnya sendiri 5 Usaha Rumahan yang Menjanjikan 2018

Mungkin bunda dirumah menganggap remeh dengan perjuangan yang satu ini ya, jangan salah bun perjuangan rumahan yang satu ini sangatlah menjanjikan apalagi di tahun 2018 ini, kenapa saya bilang sangat menjanjikan? Karena saya sendiri punya perjuangan laundry.

            Di tahun 2018 ini berbagai orang yang bekerja di kantor mulai berangkat jam 7 pagi pulang hingga rumah jam 5 sore,sehingga tidak punya waktu dirumah untuk menonton TV apalagi mencuci pakaian, niscaya banyak yang menentukan untuk me-laundrykan bajunya, selain mengehemat waktu juga mengehemat tenaga.



            Untuk jenisnya sendiri bunda bisa membuka laundry kiloan,cuci setrika,cuci saja,atau setrika saja, dan untuk waktu laundry nya pun sesuai bunda, kalau di laundry saya pilihannya sendiri mulai dari 3 hari hingga laundry kilat yang hanya 6 jam yang pastinya harganya lebih mahal.

            Pemilihan daerah dalam membuka perjuangan rumah juga pentin bunda apalagi jikalau bunda menentukan daerah yang strategis niscaya akan banyak pelanggan yang datang, contohnya perjuangan laundry bunda berada di bersahabat kampus, sekolah, atau kos kosan. Tidak Lupa bunda juga perlu halaman untuk menjemur pakaian. Untuk menambah daya tarik laundry, bunda juga bisa menciptakan jasa antar jemput sehingga semakin cantik pelayanan bunda semakin puas juga pelanggan nantinya

            Untuk biaya membuka perjuangan Laundry ini tergolong cukup murah ya bunda,jika dibandingkan dengan 2 bulan sesudah bunda membuka perjuangan laundry yaitu sekitar :

Biaya investasi awal:

– Mesin basuh + pengering 2 unit: Rp 2,5 juta x 2 = Rp 5 juta
– Setrika uap = Rp 500 juta
– Timbangan = Rp 200.000
– Belanja materi baku = Rp 300.000
– Biaya lain-lain = Rp 500.000

Total = Rp 6,5 juta

3. Usaha Snack Rumahan/Cemilan

Hampir setiap orang memiliki harapan untuk membangun bisnisnya sendiri 5 Usaha Rumahan yang Menjanjikan 2018

            Salah satu perjuangan rumahan yang satu ini cukup menjanjikan lo bunda, berbagai yang suka cemilan mulai dari anak anak hingga yang remaja pun suka dengan cemilan.
            Coba bunda lihat kalo lagi lihat tv niscaya suami atau anak bunda suka makan cemilan, atau mungkin klo lagi nongkrong sama temen temen niscaya ditengah itu ada cemilan, berarti sudah jelaskan bunda kalau usah cemilah sendiri sangat menjanjikan.
            Untuk cemilan yang akan dijual  pun bunda punya banyak varian mulai dari yang disukai anak anak permen, yang manis manis pokoknya, terus yang disukai anak anak muda mulai dari makaroni pedas, stik pedas, krupuk pedas dll, dan untuk masa kedaluarsa sendiri bunda tidak perlu khawatir alasannya ialah kuliner jenis cemilan ini bisa bertahan usang asalkan disimpan di daerah yang benar semoga tidak mlempem.



            Bahkan bunda juga bisa menjadi pemasok atau distributo ke para pengecer di warung warung, bunda juga bisa melaksanakan teknik pemasaran lewar media umum seperi facebook atau mungkin instagram (recommended sekali). Jika dihitung hitung seginilah biaya investasi awal membuka perjuangan snack rumahan atau perjuangan cemilan :
Biaya investasi awal:

– Rak = Rp 500.00
– Timbangan = Rp 200.000
– Plastik kemasan = Rp 300.000
– Belanja aneka kudapan = Rp 2 juta (tergantung banyknya cemilan ya bunda)

Alat Mesin Press plastik = Rp. 100.000
Total = 3,1 juta
Estimasi omzet:


Misalnya dalam sehari kudapan yang terjual mencapai 50 pcs dengan harga per porsi Rp 5.000. Maka omzet per hari = Rp 250.000.
Artinya, dalam sebulan kau bisa sanggup omzet: 250.000 x 30 (hari) = Rp 7,5 juta.

4. Usaha Buka Kos Kosan

Hampir setiap orang memiliki harapan untuk membangun bisnisnya sendiri 5 Usaha Rumahan yang Menjanjikan 2018

Jika dilihat bisinis ini ialah bisnis rumahan yang paling lezat dan yang paling menjanjikan daripada bisnis rumahan yang lain. Dalam perjuangan rumahan kos kosan bunda juga tidak perlu repot –repot menyiapkan segala sesuatu nya. Bunda hanya perlu menyiapkan kamar dan setiap bulannya bunda mendapatkan uang dari penghuni kos.
            Bisnis ini sangat cocok bunda yang tinggalnya di kota – kota besar menyerupai jakarta, bandung, semarang, surabaya, dll. Apalagi jikalau daerah tinggal bunda berada di bersahabat kampus atau berada di bersahabat kantor, yang pastinya mahasiswa – mahasiswa pendatang perlu daerah tinggal.
            Akan tetapi ada satu hal yang perlu diperhatikan jikalau ingin membangun kos –kosan yaitu modal awal, untuk membuka perjuangan kos – kosan bunda perlu modal yang cukup besar, mulai dari membangun kamar, ataupun merenovasi rumah yang ingin dijadikan kos-kosan tapi jangan khawati bunda,untuk bisni kos – kosan insyaallah untuk waktu 1 tahun modal anda sudah kembali.
            Selain membuka perjuangan kos – kosan bunda juga bisa membuka perjuangan catering untuk anak kos atau juga bisa membuka perjuangan laundry yang dikhususkan untuk anak kos, selain bunda juga sanggup uang dari perjuangan kos – kos an bunda juga sanggup uang dari perjuangan laundry atau perjuangan catering.

5. Usaha Rental Playstation

Hampir setiap orang memiliki harapan untuk membangun bisnisnya sendiri 5 Usaha Rumahan yang Menjanjikan 2018

            Hampir sama dengan perjuangan Kos – kosan perjuangan yang rental playstation juga sama menjanjikannya bunda. Mengingat di zaman yang semakin modern berbagai teknologi – teknologi yang semakin berkembang. Bunda bisa memanfaatkan teknologi itu dengan membuka sebuah perjuangan rumahan yaitu rental PS.
            Usaha yang satu ini cocok untuk dibuka di tengah kampung yang banyak anak bermainnya atau di pinggir jalan bersahabat dengan sentra acara masyarakat. Selain membuka perjuangan PS bunda juga bisa membuka perjuangan Canteen, saya yakin perjuangan canteen bunda akan laku manis, alasannya ialah pastinya setiap pelanggan bunda yang bermain PS, mereka lapar atau haus.
Itulah Kelima Bisini Usahan Rumahan yang Menjanjikan, mulai kini jangan galau lagi yaa bunda, banyak kok perjuangan rumahan yang menjanjikan yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga, mulai dari perjuangan rumahan modal kecil hingga perjuangan rumahan modal besar, hanya tergantung dari kitanya saja mau berusaha atau tidak. Dengan perjuangan yang berpengaruh dan tekad sekuat baja Insyaallah perjuangan bunda akan berkembang pesat.