Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg4

Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg4 - Venus yaris merupakan receiver yang masih mpeg4 dan belum hd, namun receiver ini yaitu salah satu receiver rekomendasi ninmedia. Di jamin Suara tidak cekot-cekot dan chanel premium ninmedia dapat cling.

Belakangan ini ada hambatan pada sebagian receiver ini dalam duduk masalah mempairingnya. Sebagian receiver venus yaris terjadi hambatan dalam mempairingnya. Cara mempairingnya kan memakai aplikasi go ku-band. Kalau belum tau mempairing receiver rekomendasi ninmedia silahkan baca: Cara pairing dan aktivasi paket ninmedia.

Receiver venus yaris tidak ada barkode di box receivernya. Barkode venus yaris tidak berbentuk stiker yang ditempel di pada box nya melainkan ditanam dalam softwarenya. Untuk melihat barkode venus yaris dapat pencet tombol kuning di romot dan barkode akan muncul di layar tv.

Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg4

Setelah diteliti ternyata yang tidak dapat dipairing yaitu venus yaris yang memakai instruksi VAG. Selain yang berkode VAG dapat di pairing. Dan juga tidak semua receiver dengan instruksi VAG yang gagal dipairing, melainkan hanya sebagian saja. Spesifikasi reveiver venus yaris yang tidak dapat dipairing yaitu yang berkode VAG dan di isu CA nya, SmartCard  kosong. Sedangkan yang di isu CA nya SmartCard ada angkanya tetap dapat dipairing. Berikut pola isu CA yang SmartCardnya kosong:

Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg4

Penyebabnya ternyata terjadi kesalahan dalam tampilan barkode atau STB ID nya. Untuk mengatasinya cukup mudah, yaitu dengan menambahkan 5 angka pada nomor terakhir. Kaprikornus pengguna receiver venus yaris silahkan di pairing dengan instruksi orisinil yang ada di barkode. Kalau tidak dapat maka angka barkode harus ditambah 5 angka. Misalkan Pada gambar diatas STB ID nya yaitu VAG2431. Kita tambah saja 5 digit pada nomor terakhir sehingga menjadi VAG2436. Kemudian kita kirim dan beberapa detik lalu 4 angka di layar tv akan muncul sperti ini:

Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg4

Kemudian 4 angka yang muncul di tv ini kita maskukkan ke aplikasi KuGo-Band dan klik kirim. Pairing pun sukses. Setelah pairing sukses, di isu CA semeu terisi. Comtohnya ibarat ini:

Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg4

Demikianlah artikel wacana mengatasi gagal pairing pada receiver venus yaris rekomendasi ninmedia. biar bermanfaat.