5 Cara Yang Dapat Kau Gunakan Untuk Mengatasi Android Lemot

 Cara Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Mengatasi Android Lemot 5 Cara Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Mengatasi Android Lemot

5 Cara Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Mengatasi Android Lemot - Saat pertama kali membeli android kinerja smartphone kita niscaya sangatlah cepat dan menciptakan kau nyaman dengan itu namun android tetaplah benda dan setiap benda mempunyai masa aktifnya sendiri.

Lambat laun android yang tadinya bekerja sangat optimal akan menjadi lambat atau lemot , contohnya ketika buka aplikasi loadingnya sangat usang atau lainnya.

Ada beberapa penyebab itu semua terjadi antara lain contohnya memory yang terlalu penuh , Sampah dalam smartphone tidak pernah dibersihkan dan lainnya. Salah satu penyebab android jadi lemot yaitu Os Android yang belum diperbaharui namun kalau sudah diperbaharui masih tetap lemot maka kau dapat mencoba cara mengatasi android lemot dibawah ini


5 Cara Untuk Mengatasi Android Lemot


1. Membersihkan Cache Aplikasi

Cache dapat dibilang yaitu file sementara dari sebuah aplikasi , Chace berfungsi untuk meningkatkan kinerja aplikasi namun Cache juga menciptakan lemot kinerja android kamu. File - file cache itu wajib kau bersihkan minimal seminggu sekali semoga tidak menumpuk dalam android kita.

Bagaimana cara menghapus cache diandroid ? Mudah saja gan dengan mengandalkan aplikasi pihak ketiga seperti Clean Master , Cache Cleaner - DU Speed Booster ,Power Clean dan lainnya.


2. Hapus File Dan Aplikasi Yang Tidak Diperlukan

Bagi pengguna smartphone yang gemar mendownload sesuatu niscaya mempunyai memory yang penuh dan tahukah kau ternyata hal itu dapat jadi penyebab kenapa android lemot.

Bila sebuah aplikasi sudah tidak dibutuhkan maka sebaiknya hapus aplikasinya dan kalau membutuhkannya lagi kalian tinggal download lagi.


3. Gunakan Aplikasi Booster

Sudah banyak penyedia aplikasi yang mengatakan kecepatan android diplaystore menyerupai dan tidak ada salahnya kalian mencobanya. Aplikasi - aplikasi itu memang tidak maksimal menciptakan android kita menjadi cepat namun bukan berarti aplikasi itu tidak berefek sama sekali.


4. Kurangi Widget

Dengan adanya widget tampilan homescreen jadi lebih manis dan indah namun siapa sangka ternyata memakai widget yang terlalu banyak dapat memakan RAM android kita, maka dari itu gunakan lah widget sewajarnya dan seperlunya saja.


5. Factory Reset

Bila cara - cara diatas tidak berfungsi silahkan gunakan Factory Rese. Factory Reset yaitu sebuah operasi untuk mengembalikan android kita jadi menyerupai awal namun kalian harus memback up dahulu data kalian untuk menghindari kemungkinan data kalian terhapus. Factory Reset sendiri berfungsi untuk menciptakan android kita jadi menyerupai ketika pertama kali beli dan biasa dipakai juga ketika android sedang bermasalah , untuk melaksanakan factory reset silahkan ke Setting > Backup & Data Reset > Factory Reset.


Android bukan hanya sekedar Ost samrtphone kalian harus merawatnya sebaik mungkin semoga tidak muncul duduk kasus semacam ini.
Itulah tadi 5 Cara Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Mengatasi Android Lemot semoga dapat membantu agan.