Ngopi Asyik Di Tempat Pondok Pinang Jakarta Selatan

Menghabiskan waktu di sore hari sambil menunggu macet, enaknya ngopi di kedai kopi. Salah satu tempat yang aku kunjungi kali ini yaitu di tempat Jakarta Selatan. Nama tempat kopinya yaitu Tepi Kopi.

Espresso Bar di Kedai Tepi Kopi. Foto: Irfan Laskito

Kedai kopi ini terletak di pinggir jalan Ciputat Raya, tepatnya di Jalan Ciputat Raya No 9, Seberang Gudang Aqua Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Di sini Anda sanggup menikmati aneka macam kopi yang enak. Dari kopi panas Espresso, Cappucino Latte Vanila, Latte, Mocha, Americano, Long Black, Cortado, Macchiato, Cream Brulee Latte, dan Extra Shot. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati menuman dingin, sanggup menikmati Cappuccino, Latte (Caramel, Vanilla, Hazelnut, Simple Syrup), Americano, Coffe Mocha, Affogato (1 Scoop, 2 scoop).

Untuk yang tidak bahagia kopi, Anda sanggup menentukan sajian susu segar atau fresh milk, hot tea, ice tea, hot matcha, hot chocolate, lychee tea, ice matcha, ice chocolate, dan Peach tea. Untuk snacknya, Anda sanggup menentukan pastel, french fries, croissant, donat, pisang keju, dan macaroni schotel.

Menurut sang pemilik yang berjulukan Bimo Nugroho tempat ini buka dari tahun 2017. "Saya gres buka pada tanggal 29 Juli 2017," ucap sang pemilik. Selain itu, berdasarkan sang pemilik yang lulus dari Universitas Padjajaran Bandung, beliau juga menyampaikan "kopinya memakai kopi Arabika Gayo, Bali Kintamani, dan Toraja Sapan. Selain itu, kami juga memakai kopi impor dari Amerika Latin dan Afrika."

"Kopi di sini selalu memakai biji kopi yang berbeda setiap stok habis. Hal ini alasannya biar pelanggang tetap tidak bosan merasakan kopi dari kedai Tepi Kopi," kata Bimo sambil menjelaskan wacana aneka macam macam kopi.
 
Sang pemilik, sebelum menciptakan toko kopi ini, ternyata juga pernah mencar ilmu menciptakan kopi di Coffee Shop Anomali yang terletak di Senopati Jakarta Selatan.

Salah satu ruangan di Kedai Tepi Kopi. Foto: Irfan Laskito

Bagi Anda yang ingin menunggu macet sebelum pulang ke rumah, kedai Tepi Kopi buka dari jam 11 pagi hingga jam 9.30 malam (last order). Kalau males tiba ke kedai Tepi Kopi, Anda juga sanggup memesan melalui aplikasi ojek online Go-Jek loh. Selamat Mencoba. 






Sumber http://www.irfanlaskito.com/