Rumah Almarhum Bj Habibie Di Jakarta Dipenuhi Karangan Bunga Dan Banjir Do'a

Sejumlah warga mulai berdatangan ke rumah BJ Habibie, pada pagi hari ini, Kamis (12/9/2019). Mereka semua tiba ke kediaman dia untuk melayat Presiden ke-3 RI yang meninggal Rabu kemarin tanggal 11 September 2019. Habibie meninggal dunia lantaran sudah berusia bau tanah sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya yaitu jantung. Tidak gampang untuk masuk ke persinggahannya, alasannya yaitu warga yang ingin melawat harus bergiliran untuk sanggup masuk ke rumah murung di daerah Patra Kuningan, Jakarta Selatan itu lantaran saking banyaknya warga yang berdatangan.

Banyak warga setempat yang ingin melihat dimana lokasi kediaman Bapak Teknologi ini, termasuk Ani dan teman-temannya yang sedang berfoto bersama sesudah dipersilakan masuk rumah murung dan mendoakan BJ Habibie. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya, Amiin.

Rumah Almarhum BJ Habibie di Jakarta Dipenuhi Karangan Bunga dan Banjir Do'a

Sejumlah warga mulai berdatangan ke rumah BJ Habibie Rumah Almarhum BJ Habibie di Jakarta Dipenuhi Karangan Bunga dan Banjir Do'a

Sebenarnya, selain di Jakarta, B.J. Habibie sempat tinggal di beberapa daerah menyerupai Bandung, Parepare dan Jerman. Namun keluarga menentukan di Kuningan jakarta untuk lokasi rumah murung nya. Untuk mengenang jasa-jasa sang presiden, pemkot Parepare pun berencana menimbulkan rumah kelahiran Habibie menjadi sebuah museum.

Sejumlah warga mulai berdatangan ke rumah BJ Habibie Rumah Almarhum BJ Habibie di Jakarta Dipenuhi Karangan Bunga dan Banjir Do'a

Sejak hari kamis pagi tadi,  kediaman almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie di daerah Patra Kuningan, Jakarta Selatan ini ramai sekali lantaran banyak pelayat yang datang. Tim Kompas memantau, ada pelayat yang tiba semenjak pukul 05.00 WIB atau selepas shalat subuh. Kebanyakan dari mereka yang tiba merupakan warga sekitar. Namun diluar daerahpun tidak sedikit yang ingin berdoa di kediaman beliau. Warga yang sudah ada di lokasi eksklusif bersiap untuk menggelar shalat mayat dan berdo'a bersama untuk almarhum Presiden ketiga RI itu.

Sejumlah warga mulai berdatangan ke rumah BJ Habibie Rumah Almarhum BJ Habibie di Jakarta Dipenuhi Karangan Bunga dan Banjir Do'a

Menurut kabar, mayat Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan. Tepatnya di samping makam almarhum istrinya, Asri Ainun. Namun kami belum sanggup kabar jam berapa mayat akan dikebumikan.

"Kami koordinasikan ke Garnisun, slot makam di samping almarhum Ainun Habibie. Di slot 120 dan 121," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/9/2019) malam.

Untuk biografi lengkapnya, silahkan baca artikel kami tentang BJ Habibie Meninggal Dunia, Berikut Biografi Presiden Ke-3 yang Bikin Kalian Kagum yang membahas biografi dan prestasi dia yang akan menciptakan kita besar hati sebagai orang Indonesia memiliki orang menyerupai beliau.
Sumber https://bolalova.blogspot.com/