Apa Itu Backlink? Apa Tugas Penting Backlink Dalam Blog?

Sobat sudah usang ngeblog? Pasti sudah tidak absurd lagi dengan yang namanya Backlink. Dalam artikel yang pernah aku baca-baca, pengertian dari backlink itu sendiri yakni saat link sebuah website kalian letakkan pada website lain yang berbeda dan jikalau kalian klik link tersebut akan mengarah pada website itu, maka hal itulah yang disebut backlink.

 Pasti sudah tidak absurd lagi dengan yang namanya  Apa itu Backlink? Apa Peran Penting Backlink dalam Blog?

Oke kini teman semua sudah benar-benar tau kan apa arti dari kata backlink itu sendiri. Permasalahannya yakni adakan yang benar-benar tau mendalam seputar jenis-jenis backlink, manfaat backlink untuk blog, dan lain sebagainya. Tentu kita semua masih ada yang awam dalam hal tersebut, maka dari itu mari kita pelajari sama-sama permasalahan ini.

Oke kita mulai dari jenis-jenis backlink yang ada. Mungkin kalian kira backlink ya hanyalah backlink dan hanya satu spesies tanpa ada jenis lainnya, kalau begitu berarti kalian salah besar. Backlink terdiri dari 2 jenis yaitu Reciprocal Backlink dan One Way Backlink. Kedua backlink tersebut tentunya mereka sangatlah berbeda.

Reciprocal Backlink 

Sebuah teknik menghasilkan backlink dengan model backlink 2 arah. Backlink 2 arah yang dimaksud disini yakni kalian memasang link website lawan di website kalian sendiri dan lawan memasang backlink website kalian. Kaprikornus kalian saling memasang link di website masing-masing. Biasanya jenis backlink ini sering ditemui pada artikel Tukar Link para blogger yang kini sudah dihentikan alasannya yakni tidak sesuai dengan algoritma google dan pada website submit directory blogger.

One Way Backlink

Backlink ini berkebalikan dengan Reciprocal Backlink, alasannya yakni sesuai dengan namanya "One Way" yang berarti satu arah / searah memiliki berarti backlink ini hanya ada di salah satu website. Maksudnya jikalau kita meletakkan backlink di website lawan maka kita tidak akan menaruh link di website kita begitu pula sebaliknya. Cara ini sering ditemui pada backlink komentar blog, social bookmarks, dkk.
 Pasti sudah tidak absurd lagi dengan yang namanya  Apa itu Backlink? Apa Peran Penting Backlink dalam Blog?

Setelah tau semuanya, kemudian banyak juga yang bertanya apa sih tugas dari backlink bagi blog? Sebenarnya manfaat backlink itu sangat aneka macam untuk blog kalian, tetapi disini aku membagi menjadi 2 yaitu : Peran Baik dan Peran Buruk. Baik jikalau penggunaannya benar serta sempurna sasaran dan Buruk jikalau penggunaannya salah dan tidak sempurna sasaran.

Pemasangan backlink juga tidak boleh sembarangan, jikalau terlalu banyak dan eksklusif dalam waktu yang singkat bisa-bisa blog kalian dianggap spam oleh google dan dikenai penalti. Backlink yang sobat tanam antar backlink eksternal dan internal jumlahnya haruslah seimbang dan harus berkualitas. Nah bagaimanakah cara biar dapat mendapat backlink berkualitas? Nanti akan aku bahas pada artikel Cara Meningkatkan Backlink Berkualitas Pada Blog
Sumber https://www.bloggerfenomenal.com/