Cara Meningkatkan Backlink Berkualitas Pada Blog

Setelah membaca artikel Apa itu Backlink? Apa Peran Penting Backlink dalam Blog?  Kita kini akan membahas  Cara Meningkatkan Backlink Berkualitas Pada Blog. Menanam backlink tidak asal tanam loo teman. Website yang ditanami backlink pun harus mempunyai kualitas kalau tidak maka akan berdampak jelek pada website kalian.



Disini aku akan memperlihatkan sedikit tips mengenai kriteria bagaimana mendapat sebuah backlink berkualitas. Yap walaupun hanya 1 backlink berkualitas baik kalau dibandingkan dengan 100 backlink biasa maka lebih manjur 1 backlink berkualitas baik. Nah begini tipsnya sob..

1. Jangan pernah memakai instant backlink

Yap... instant backlink sangat dibenci oleh google alasannya yakni dianggap spam, bisa-bisa blog kalian masuk kedalam google sandbox. Selalu aku ingatkan jangan selalu ingin segalanya instan, kalau tidak blog kalian akan masuk kedalam google sandbox dan tidak terindeks oleh google search engine.

2. Jangan asal tanam backlink

Memasang backlink secara random dan asal-asalan dapat menyebabkan website kalian celaka, kenapa? Karena memasang 100 backlink pada website random dengan kualitas rendah sangatlah membuang-buang waktu dibandingkan hanya ada 1 backlink tapi dengan kualitas tinggi. Contoh backlink berkualitas tinggi yakni backlink website pemerintah, website .edu, dan lain-lain.

3. Perhatikan jumlah external dan internal backlink

Jumlah internal dan external backlink harus kurang lebih sama semoga tidak anjlok, yang dimaksud external backlink disini yakni backlink ke blog kita yang berada di website lawan. Sedangkan internal backlink yakni website lawan yang ada di blog kita.

4. Jangan suka bermain tukar link antar blogger

Dulu pada tahun 2012-2013 cara tukar link ini sangatlah ampuh untuk mendongkrak performa seo blog, namun untuk kini ini, metode ini sangatlah dibenci oleh google. Hal ini dianggap spam oleh google bot dan blog sobat dapat pribadi terkena deindeks oleh pihak google.

Segitu dulu teman-teman blogger semua, kalau ada yang mau menambahkan dapat komen di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih.

Sumber https://www.bloggerfenomenal.com/